5 Cara Menambal Tembok Retak dan Bocor. Semen Mortar Solusinya

Terdapat tahapan-tahapan untuk membangun atau membuat tembok yang kuat serta tahan cuaca. Seringkali tahapan penting dalam pembuatan tembok diremehkan dan memakai jenis semen maupun bahan dan proses lain yang tidak bagus sehingga menyebabkan berbagai kerusakan pada tembok, seperti retak. 

Tembok yang retak atau rusak harus dan wajib untuk segera diatasi. Nah, cara memperbaiki tembok retak harus memakai produk yang paling baik dari yang terbaik, seperti semen Mortar dari mortar Utama. Tembok retak paling sering disebabkan karena pengaciannya yang tidak baik. Kali ini akan dibahas cara tepat mengaci tembok agar tak retak. Temukan solusi lainnya tentang bangunanmu di www.id.weber/id

Menyiapkan Alat dan Bahan

Sebelum mengetahui cara memperbaiki tembok retak besar karena acian kurang sempurna, anda harus menyiapkan dulu bahan dan alat untuk proses pengacian. Yaitu sendok semen, ember adukan, hand mixer, acian, air, roskam acian, dan kuas atau semprotan air.

Mempersiapkan Pasta Acian

Sebuah pilihan yang tepat jika anda memilih pasta acian instan yang kini sudah banyak dipakai dimana-mana. Pasta instan memiliki komposisi semen, filter, dan juga bahan aditif. Caranya yaitu menambahkan air sesuai takaran hingga adonan menjadi pasta. Jangan sampai adonan pasta terlalu encer.

Menyiapkan Tembok

Cara memperbaiki tembok retak ataupun bocor disebabkan acian yang tidak tepat selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa tembok sudah siap. Pastikan bahwa tebalnya plester sudah rata, tembok terbebas dari kotoran atau jamur, dan tembok sudah settled. Plester yang tepat untuk Plester bangunan adalah MU-301 Plaster dengan pengacian yang cepat. Temukan perekat bata yang kuat untuk pengerjaan yang lebih cepat di www.id.weber/id/solusi-dinding

Basahi Plesteran

Penting untuk membasahi tembok agar lembab saat pengacian agar plesteran tak serap banyak air sehingga daya rekatnya masih kuat. Ini juga harus dilakukan agar acian tak cepat kering karena jika cepat kering, hasilnya jadi lunak dan tak bagus.

Tentukan Tebalnya Acian

Menentukan tebalnya acian penting juga untuk cara memperbaiki tembok retak struktur atau karena sebab lainnya. Jangan mengacinya terlalu tipis karena bisa cepat kering. Lakukan proses lapisan ulang jika ketebalan acian kurang dari 1 mm, disarankan untuk menggunakan MU-200 Skim Wall yang tebalnya >1 hingga 3 mm.

Demikian 5 cara memperbaiki tembok retak dengan mengaci tembok yang baik dan benar. Produk acian instan dari Mortar Indonesia siap membantu anda mengaci tembok dengan hasil yang sempurna tanpa adanya keretakan, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.